Black Hat, White Hat dan Grey Hat SEO No ratings yet.

By | February 2, 2021

Pengoptimal Mesin Telusur (SEO) dapat menggunakan banyak “topi” berbeda. Warna topi tunggal ditentukan oleh filosofi SEO dan metode yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web. Kami biasanya berbicara tentang:

Black Hat SEO
SEO Topi Putih
Grey Hat SEO
Sebagai afiliasi, penting untuk memahami perbedaan dan risiko antara Topi SEO tunggal.

Black Hat SEO

Black Hat SEO juga dikenal sebagai SEO spamming, dan terjadi ketika seseorang membuat situs web yang memiliki sedikit atau tidak ada nilai, yang dimaksudkan untuk mengelabui mesin pencari agar menawarkan hasil pencarian yang tidak relevan atau berkualitas rendah.

Black Hat SEO akan sangat memanfaatkan teknologi dan otomatisasi untuk membuat banyak situs berkualitas buruk, dan mendapatkan tautan masuk dari situs web lain (spam tautan). Setelah pengunjung tiba di situs web, pemilik situs web akan sering menggunakan semacam cloaking atau redirect untuk menunjukkan kepada pengunjung halaman penjualan produk, itulah tujuan sebenarnya dari teknik Black Hat SEO.

Black Hat SEO adalah tentang mendapatkan hasil yang cepat. Metode yang mereka gunakan untuk mengoptimalkan situs web mereka akan sering membuat situs web berada di puncak mesin pencari dengan sangat cepat, tetapi ketika mesin pencari menangkapnya, situs web tersebut akan sangat sering macet atau diblokir.

Saya tidak memaafkan Black Hat SEO untuk afiliasi, karena ini adalah bisnis SEO yang sangat berisiko, dan dapat sangat merusak, ketika digunakan di situs web, yang telah Anda investasikan dalam jumlah besar.

SEO Topi Putih

White Hat SEO fokus pada membangun konten berkualitas pertama dan SEO kedua. White Hat SEO dapat menggunakan teknologi dan otomatisasi untuk membangun situs web mereka juga, tetapi mereka menggunakannya untuk mencapai tujuan yang berbeda. Mereka menulis konten untuk orang, bukan mesin pencari. White Hat SEO cenderung lebih mengandalkan konten dan keterampilan pemasaran mereka untuk mencapai peringkat teratas, daripada program otomatis.

White Hat SEO memahami bahwa peringkat mesin pencari yang baik membutuhkan waktu dan jangan terburu-buru untuk mendapatkan hasil. White Hat SEO bisa mendapatkan lebih banyak inbound link dari website lain, karena konten mereka dianggap bernilai. Mereka mengikuti filosofi CONTENT IS RAJA.

Ketika Anda menggunakan taktik White Hat SEO, Anda sama sekali tidak memiliki risiko diblokir oleh mesin pencari dan pengunjung yang datang ke situs web Anda juga akan cenderung berkonversi.

Grey Hat SEO

Banyak SEO termasuk dalam kategori Grey Hat, dan ada banyak corak abu-abu. Beberapa Grey Hat SEO cenderung menggunakan taktik yang lebih meragukan dan mengambil risiko lebih besar. Grey Hat SEO adalah tentang risiko versus hadiah. Beberapa teknik Grey Hat mungkin tidak disukai oleh mesin pencari, tetapi tidak selalu bertentangan dengan aturan mereka, sementara teknik lain mungkin lebih berisiko dan harus digunakan hanya setelah pertimbangan yang cermat.

Topi SEO apa yang sebaiknya Anda pakai?

Topi yang akan Anda kenakan harus ditentukan oleh tujuan dan sasaran Anda. Saya tidak akan merekomendasikan siapa pun untuk menggunakan strategi SEO topi hitam, karena strategi ini berumur pendek dan hampir selalu membuat Anda dilarang di mesin pencari.

Semua orang harus berusaha menjadi SEO topi putih dan fokus pada menulis konten berkualitas. Namun mungkin masuk akal bagi Anda dalam beberapa kasus untuk menggunakan taktik SEO Gray Hat untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Tetapi ketika menggunakan taktik Gray Hat SEO, sangat penting, bahwa Anda mengukur risiko dan imbalan dari setiap strategi, dan menentukan sendiri, apakah beberapa dari strategi SEO Gray Hat ini masuk akal untuk situs web Anda.

Tetapi penting bahwa Anda tidak pernah mengambil risiko terlalu besar dengan situs web Anda yang paling berharga, dan di sini jauh lebih berharga, bahwa Anda membuat strategi SEO yang lebih aman dan jangka panjang untuk situs web ini.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *