Bagaimana Pencarian Suara Akan Mempengaruhi SEO di Masa Depan No ratings yet.

By | March 28, 2021

Sayangnya, ini bukan artikel malapetaka dan suram yang mengumumkan bahwa PPC dan SEO tidak ada lagi. Sebaliknya, kita akan membahas bagaimana pencarian audio telah mengguncang banyak hal bagi para pemasar digital.

Dalam dunia pencarian, suara merupakan trend yang sedang berkembang dan tentunya sesuatu yang harus diperhatikan.

Salah satu tren penting yang mungkin mengatur SEO adalah:

Pencarian Suara di Seluler

Google dan Siri mungkin telah muncul sejak lama, tetapi sekarang pencarian ini telah menggulirkan bola. Awalnya, konsumen sama sekali tidak senang dengan teknologi ini. Itu adalah trik pengenalan suara yang menyenangkan yang semua orang mungkin ingin bersenang-senang dengannya. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun-tahun awal tersebut, 83% pengguna iOS menyatakan bahwa mereka tidak menggunakan Siri sama sekali. Tapi hari ini, Google dan Siri memimpin.

Dengan adaptasi pada penelusuran baru ini, Anda dapat menganggapnya tumbuh secara eksklusif.

Apakah Anda siap untuk mempelajarinya lebih lanjut?

Apa itu VoiceSearch?

Ini dapat disebut sebagai teknologi pengenalan suara yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian melalui perintah suara. Ini adalah komunikasi dua arah yang membantu pengguna menyelesaikan tugas mereka secara real time.

Pengguna saat ini mengharapkan jawaban yang cepat dan langsung saat mereka melakukan penelusuran. Dan itu ideal. Faktanya, jika Anda menggali sedikit lebih dalam tentang konteks kueri suara, Anda akan menemukannya sangat berbeda dari pencarian teks kata kunci tertentu di mesin pencari.

Pencarian Suara Mendapatkan Popularitas

Pengenalan suara jelas bukan hal baru, tetapi hingga saat ini, aplikasi praktisnya tetap terbatas pada berteriak dengan amarah pada telepon untuk membuatnya memahami berbagai hal atau membawanya dalam latihan untuk menciptakan humor.

READ  Bagaimana Menanggapi Ulasan Google

Namun, perubahan tren penelusuran telah menunjukkan bahwa interaksi suara yang praktis akhirnya menjadi hal yang nyata.

Ini mungkin dianggap sebagai teknologi “yang akan datang”, tetapi faktanya adalah 40% pengguna telah menjadikannya teknologi saat ini. Setiap pengguna dewasa melakukan pencarian suara setidaknya sekali dalam sehari.

Sisa 60% mulai menggunakannya pada tahun lalu, dan 40% hanya dalam enam bulan terakhir. Dengan statistik ini, kita dapat memiliki gagasan bahwa teknologi “yang akan datang” telah tiba.

Jadi mengapa speaker pintar dan mesin pencari yang diaktifkan suara mendapatkan momentum seperti itu? Suara telah menjadi pintu pembuka untuk inovasi karena memberikan cara interaksi yang menarik dan personal serta sangat alami. Bayangkan saja bermain musik, memesan pizza, mendapatkan berita terbaru dan nyatanya menyalakan lampu Anda hanya dengan suara Anda. Ini cukup untuk menjelaskan mengapa 40% pengguna telah mengganti pencarian tekstual mereka dengan pencarian suara dengan mulus.

Ini adalah salah satu pasar yang berkembang pesat dan tidak salah untuk mengatakan bahwa Amazon Echo dan Google Home memimpin pertunjukan.

Ini dimulai dengan Siri pada tahun 2010 dan sejak itu mulai mendapatkan kesuksesan di dunia digital, pasar berkembang pesat dengan perangkat lunak yang menawarkan fasilitas pencarian suara yang disempurnakan. Hari ini kami memiliki daftar besar sistem pengenalan suara:

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published.