SEO 4

Bagaimana Menanggapi Ulasan Google No ratings yet.

Posted on

Menanggapi Ulasan Google

Bagaimana menanggapi ulasan Google adalah salah satu pertanyaan paling populer dan umum ditanyakan oleh pemilik bisnis. Ulasan yang diberikan pelanggan untuk bisnis Anda di Google dapat sangat memengaruhi apakah mereka memilih untuk menggunakan layanan Anda atau memilih pesaing Anda. Ulasan positif memudahkan Anda mendapatkan pelanggan atau klien baru karena memberikan Anda kredibilitas langsung. Ketika orang-orang memiliki hal-hal hebat untuk dikatakan tentang keseluruhan pengalaman mereka dengan perusahaan Anda, calon pelanggan / klien lebih cenderung memilih Anda.

SEO 4

Mereka juga membantu bisnis Anda tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian, memungkinkan Anda untuk menangkap persentase yang lebih besar dari orang-orang yang mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan. Merespons Ulasan Google adalah langkah penting yang diabaikan oleh banyak pemilik bisnis. Namun, ini dapat membuat perbedaan nyata dalam cara pandang perusahaan Anda secara online. Proses ini lebih dari sekadar menekan tombol ‘Balas’ dan mengetik apa pun yang terlintas dalam pikiran. Anda perlu memiliki strategi yang terencana dengan baik untuk menangani ulasan positif dan negatif.

Menanggapi dengan cara yang benar dapat membuat perbedaan besar dalam reputasi online Anda. Menanggapi ulasan Google dengan cara yang benar penting untuk bisnis dan reputasi online serta SEO lokal Anda, jadi teruslah membaca blog ini untuk mengetahui lebih banyak tentang cara melakukannya dengan cara yang benar.

1. Cara Menemukan Ulasan Bisnis Google

Langkah pertama menurut Pakar SEO kami adalah memeriksa apakah Anda memiliki ulasan untuk dibalas atau tidak. Mengakses Ulasan Google untuk bisnis Anda adalah proses yang relatif mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  • Kunjungi business.Google.com dan masuk ke akun Bisnisku milik Anda.
  • Klik pada menu dan pilih opsi yang bertuliskan ‘Semua Lokasi’
  • Di samping setiap lokasi bisnis Anda, ada tautan yang bertuliskan ‘Kelola Lokasi’. Klik link untuk bisnis yang  ingin Anda kelola.
  • Klik link ‘Review’ di halaman berikut. Kemudian, klik di area yang bertuliskan “Kelola Ulasan ‘.
  • Hanya itu yang ada untuk itu. Setelah Anda masuk dan menavigasi ke tempat yang benar, yang perlu dilakukan hanyalah mulai mengevaluasi ulasan Anda.
READ  Memisahkan Mitos SEO Dari Realitas

2. Periksa Semua Ulasan Google Anda

Anda perlu menyisihkan waktu untuk membaca semua ulasan Anda, mengklasifikasikan setiap ulasan sebagai positif atau negatif. Kemungkinan besar, sebagian besar ulasan akan positif. Namun, mungkin ada beberapa yang negatif. Baca ulasan negatif dengan saksama, cari ketidaksesuaian atau keanehan yang dapat mengindikasikan bahwa itu palsu. Dalam dunia bisnis yang kejam saat ini, ada orang di luar sana yang bersedia membayar orang untuk memberikan ulasan negatif untuk pesaing mereka.

Ada juga orang di luar sana yang menulis ulasan negatif untuk bersenang-senang. Mengidentifikasi ulasan palsu itu penting. Jika Anda melihat sesuatu yang Anda tahu pasti palsu, tandai mereka. Setelah itu, Anda harus memiliki kombinasi ulasan positif dan negatif untuk ditanggapi. Dalam beberapa kasus, mungkin juga ada ulasan netral yang tidak positif atau negatif. Menentukan cara menanggapi setiap ulasan adalah bagian penting untuk menjaga reputasi perusahaan Anda. Teruskan membaca untuk beberapa tip bermanfaat tentang cara menanggapi ulasan Google dengan tepat dan menangani setiap situasi.

3. Tanggapan Ulasan Positif

Selama Anda melakukan segalanya dengan benar dengan bisnis Anda, Anda mungkin memiliki banyak ulasan positif. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak bisa begitu saja membiarkan ulasan ini tidak diakui. Alih-alih, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memberi tahu orang-orang yang meninggalkan ulasan bahwa Anda sangat menghargai upaya mereka. Seseorang meluangkan waktu dari hari sibuknya untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda. Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengabaikan komentar mereka. Sebagai gantinya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Balas ulasan positif dalam jangka waktu yang wajar setelah ditinggalkan
    Beri tahu pelanggan betapa Anda menghargai mereka dengan memberikan ulasan yang bagus
    Bicaralah dari hati – keaslian Anda akan terpancar
READ  SEO dan Harapan Klien!

4. Menanggapi Review Negatif

Sayangnya, tidak semua ulasan positif. Setiap bisnis mendapat ulasan negatif pada satu titik atau lainnya. Ulasan ini mungkin sulit dibaca dan dapat memicu berbagai respons emosional. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, bagaimanapun, Anda tidak boleh mengabaikannya. Sebaliknya, Anda perlu menanggapi orang yang meninggalkan ulasan untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menanggapi kekhawatirannya dengan serius. Dengan menanggapi, Anda dapat menangani area mana pun di mana bisnis Anda gagal dan dapat menceritakan kisah Anda dari sisi mana pun. Anda juga mungkin bisa menyelamatkan hubungan Anda dengan pelanggan tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Beri tahu mereka bahwa Anda mendengar kekhawatiran mereka dan bahwa Anda mengetahui masalahnya
    Jika itu salah Anda, klaim tanggung jawab penuh atas apa pun yang terjadi dan ajukan permintaan maaf yang tulus
  • Jelaskan apa yang salah
    Jika perlu, tawarkan kompensasi

Please rate this