Mengapa Perusahaan Anda Tidak Memiliki Strategi SEO yang Baik

Mengapa Perusahaan Anda Tidak Memiliki Strategi SEO yang Baik

Menurut survei terbaru, hanya sekitar 30% perusahaan yang memiliki strategi SEO formal. Di era digital di mana segala sesuatu tentang Internet, ini sama sekali tidak dapat diterima. Faktanya, dapat dikatakan bahwa strategi pemasaran internet hampir kritis untuk berhasil dalam bisnis saat ini. Mari kita lihat alasan mengapa banyak perusahaan tidak memiliki strategi SEO yang baik dan apa yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah ini.

SEO 2

Alasan: Kurangnya Pemahaman

Dunia strategi SEO masih segar meski sudah eksis beberapa tahun hingga sekarang. Masalahnya kebanyakan perusahaan masih belum paham apa itu Search Engine Optimization (SEO). Selain itu, mereka masih belum memahami cara kerja SEO dan bagaimana SEO dapat membantu bisnis mereka. SEO masih sangat sulit untuk dipahami karena sifat algoritma mesin pencari yang volatil. Tetapi Anda masih dapat menemukan beberapa penyedia SEO yang terampil dan tepercaya saat ini dengan pemahaman yang baik tentang SEO. Bahkan, Anda juga dapat memasang iklan spesialis SEO jika membangun tim SEO internal tidak praktis atau jika ada perusahaan SEO yang tidak memadai di wilayah Anda.

Menggabungkan SEO dengan Pemasaran Tradisional

Memiliki strategi SEO menambahkan lapisan lain ke dunia pemasaran internet yang multifaset, membuatnya lebih rumit dari sebelumnya. Pemasaran tradisional, seperti iklan cetak dan TV sudah menjadi bagian bisnis yang rumit bahkan sebelum SEO muncul. Agar berhasil hari ini, strategi SEO yang baik perlu diintegrasikan dengan pemasaran tradisional.

Mengembangkan Strategi SEO Dasar

Langkah pertama adalah menilai situasi Anda. Dimana anda berdiri Setelah Anda tahu persis di mana Anda berdiri, Anda dapat melanjutkan dengan membuat rencana. Tentu saja, Anda perlu mempelajari dasar-dasar SEO yang tidak terlalu sulit dan dapat dilakukan dalam beberapa jam. Jika Anda lebih suka mempekerjakan pakar SEO baik outsourcing atau in-house, pilihan itu harus diselesaikan selama proses ini.

READ  Pemasaran Digital dan Blogging untuk Menghasilkan Komisi Afiliasi

Langkah selanjutnya adalah mengerjakan SEO pada halaman Anda, yang mencakup judul, URL, interlinking, jejaring sosial, dll. Kemudian Anda perlu mengerjakan pembuatan tautan Anda yang mungkin merupakan salah satu bagian terpenting dari SEO. Dalam hal membangun tautan, salah satu tip terbaik adalah membuat konten berkualitas. Dengan cara ini, orang secara alami akan menautkan ke konten atau situs Anda tanpa upaya apa pun dari Anda. Anda hanya perlu membuat bolanya bergulir dan itu akan berjalan dengan sendirinya begitu orang mulai menautkan ke halaman Anda.

Kesimpulan

SEO sangat penting. Setiap perusahaan harus memiliki strategi SEO yang baik. Ini adalah bagian penting dari kesuksesan bisnis saat ini. Sadari pentingnya memiliki strategi SEO. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat mengerjakan rencana SEO Anda atau mempekerjakan seseorang untuk melakukannya untuk Anda.