Penjelasan Franchising No ratings yet.

By | March 6, 2018

Makna Franchising Atau Waralaba
Waralaba pada umumnya didefinisikan jadi hak-hak untuk jual satu product atau jasa ataupun service.

Menurut Hukum Pemerintah Indonesia : waralaba yaitu perikatan yang satu diantara pihaknya diberi hak memakai serta atau memakai hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari keunikan usaha yang dipunyai pihak beda dengan satu imbalan berdasar pada kriteria yang diputuskan oleh pihak beda itu dalam rencana penyediaan serta atau penjualan barang serta jasa.

Asosiasi Franchise Indonesia menerangkan pengertian waralaba jadi : Satu system pendistribusian barang atau jasa pada pelanggan akhir dengan pengwaralaba (franchisor) yang memberi hak pada individu atau perusahaan untuk melakukan usaha dengan merk, nama, system, prosedur serta beberapa cara yang sudah diputuskan terlebih dulu dalam periode waktu spesifik serta mencakup ruang spesifik.

Makna Franchisor (Pewaralaba)
Pemberi waralaba (franchisor) yaitu tubuh usaha atau perseorangan yang memberi hak pada pihak beda untuk memakai serta/atau memakai hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau keunikan usaha yang dipunyainya.

Makna Franchisee (Penerima Waralaba)
Penerima waralaba (franchisee), yaitu tubuh usaha atau perseorangan yang didapatkan hak untuk memakai serta/atau memakai hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau keunikan yang dipunyai pemberi waralaba.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *