Cara Mengecek Air Radiator Mobil No ratings yet.

By | August 16, 2019

idak dikit yang merekomendasikan langkah memeriksa air radiator mobil cukup hanya lihat dari jumlahnya air pada tabung cadangan air radiator, sepanjang skema pendingin mesin mobil masih baik, air radiator pada tabung cadangan tidak menyusut.

Artikel Terkait: http://irock.web.id/tips-memilih-lampu-mobil/

Perlakuan spesial butuh diberi untuk kendaraan yang berusia lebih dari 5 tahun atau kendaraan yang sudah pernah memiliki masalah dengan skema pendingin mesin.Perlakuan spesial itu terkait lewat cara kita mengecek atau memeriksa air radiator, jangan pernah sebab kita cuma lihat air di dalam tabung reservoir cukup, tapi selanjutnya ditengah-tengah perjalanan berlangsung overheat serta sampai keluar asap dari mesin sebab air menguap karena mesin kepanasan, air radiator menyusut sedang reservoir penuh seringkali saya jumpai.

Tidak dapat ditanggung bila air ditabung reservoir penuh atau cukup karena itu air di radiator cukup atau penuh, mungkin saja air di dalam radiator masih dapat masuk satu botol air.

Langkah memeriksa atau langkah check air radiator mobil
Berikut bagaimanakah cara memeriksa air radiator mobil

  1. Check ketinggian air radiator pada tabung cadangan air radiator, yakinkan ada antara level low serta high atau antara tulisan minimum serta maximal pada tabung cadangan air radiator. Bila kurang dari Maximal imbuhkan sampai batas optimal.
  2. Yakinkan mesin masih dingin atau tutup radiator cukup dingin digenggam tangan.
  3. Membuka tutup radiator lewat cara putar tutup bersimpangan arah jarum jam sekalian didesak perlahan kebawah, waktu diputar tutup radiator berasa cukup keras sebab ada kancingan supaya tutup radiator tidak gampang terlepas.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *