Candi Sambisari Jogja No ratings yet.

By | July 12, 2019

Bila mengulas Wilayah Spesial Yogyakarta atau Jogja anda pasti mengulas candi, mungkin untuk beberapa atau beberapa orang candi di Yogyakarta adalah tujuan yang menjemukan sebab mungkin umumnya telah berkunjung ke candi yang berada di Yogyakarta awalnya, tetapi untuk beberapa orang lainnya obyek wisata candi di Yogyakarta justru dicari atau dicari sebab tiap candi tentu mempunyai kekhasan serta daya tarik tertentu khususnya untuk candi-candi tidak hanya Candi Prambanan atau Candi Borobudur.

Artikel Terkait :  https://myspace.com/sewarentalmobiljogja

Candi yang mempunyai kekhasan serta daya tarik lain itu ialah Candi Sambisari. Candi yang mempunyai letak lebih rendah 5-6 mtr. dibawah permukaan tanah di sekelilingnya. Dengan begitu bila anda berkunjung ke Candi Sambisari ini anda harus melalui beberapa puluh anak tangga yang tersusun rapi ke arah bangunan kompleks candi. Candi Sambisari ini adalah candi paling besar di Yogyakarta yang terletak ada dibawah permukaan tanah di sekelilingnya.

Artikel Terkait :  http://sigithermawan.esy.es/wisata/museum-benteng-vredeburg-yogyakarta/

Bagaimana Candi Sambisari bisa ada dibawah permukaan tanah di sekelilingnya? Jawabannya yakni semula diketemukan candi ini ialah saat seseorang petani bernama Karyowinangun yang sedang mencangkul di sawah serta cangkulnya tentang batu keras yang mempunyai ukiran atau pahatan dipermukaannya. Batu itu juga selanjutnya di teliti oleh Dinas Kepurbakalaan serta ditemukanlah jika batuan itu adalah batuan dari elemen satu candi. Sesudah diketemukan bukti jika batu itu adalah elemen batuan candi, ruang penemuan candi itu selanjutnya dikerjakan evakuasi serta penggalian selanjutnya. Perlu waktu yang lumayan lama untuk proses evakuasi, penggalian sampai pemugaran yakni tidak kurang dari 20 tahun. Candi itu dinamakan sesuai dengan nama desa candi itu diketemukan yakni Candi Sambisari.

Artikel Terkait :  http://mitraseo.hol.es/wisata/pasar-beringharjo/

Bila disaksikan dari letak geografisnya, candi-candi yang ada di Yogyakarta umumnya ada disamping utara Propinsi Yogyakarta atau di Kabupaten Sleman. Terhitung Candi Sambisari, hal itu mengisyaratkan bila pusat peradaban kerajaan mataram ada pada wilayah utara Propinsi Yogyakarta, bangunan candi yang ada juga bermacam bentuk serta ukuran mengisyaratkan bangunan candi waktu itu adalah lambang kebanggaan atau prestise begitu juga dengan Candi Sambisari ini.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *