What You Should Know About Shared and Dedicated Hosting No ratings yet.

By | October 4, 2019

Ketika datang untuk memilih hosting untuk situs web Anda, selalu ada kebingungan umum terutama untuk pemula. “Kenapa ada begitu banyak jenis hosting berbeda seperti shared hosting, dedicated hosting, reseller hosting dan lain-lain?”, Sang pemula bertanya. Ya, itu adalah produk yang berbeda yang melayani berbagai kebutuhan situs web. Pertanyaan selanjutnya muncul, “apa kebutuhan saya?”

Secara umum, ketika Anda ingin meng-host situs web Anda, itu akan menjadi hosting bersama atau khusus. 95% orang memutuskan dalam 2 ini.

Bagikan Hosting
Hosting bersama dibagi di antara pengguna lain. Penyedia host web akan membagi sebagian besar hosting menjadi partisi yang lebih kecil dan akan mengalokasikan penyimpanan untuk setiap pengguna. Mungkin ada ratusan situs web yang berbagi sumber daya yang sama. Selain itu, hanya ada satu koneksi internet yang menghubungkan semua partisi berbeda ke internet. Itu berarti semua situs web yang dihosting di bawah bagian hosting yang sama berbagi alamat IP yang sama.

Keuntungan terbesar dari shared hosting adalah harganya. Karena layanan hosting dibagi di antara pengguna, biayanya juga ikut. Karena itu bisa sangat murah, semurah $ 2 per tahun. Juga, ini dimaksudkan untuk ramah pengguna di mana sebagian besar pengaturan dibuat default dan dikelola oleh veteran sungguhan. Hosting bersama sangat cocok untuk pemula.

Meskipun shared hosting terdengar bagus dengan harga rendah dan sumber daya besar, tetapi memiliki kelemahan juga. Situs web yang dihosting di bawah hosting yang sama akan saling memengaruhi. Jika situs web melebihi penggunaan sumber daya yang dialokasikan, situs web lain akan terpengaruh; dalam hal aspek SEO, situs Anda akan terpengaruh jika situs web Anda di-host bersama dengan situs terlarang; dan lain-lain. Namun, kelemahan ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan mengambil host yang bertanggung jawab.

Hosting Khusus
Saat Anda berlangganan hosting khusus, komputer server khusus dan independen dengan sengaja disiapkan untuk Anda. Anda memiliki total ruang dan sumber daya. Anda memiliki fleksibilitas untuk melakukan apa pun dengan hosting. Manfaat sebenarnya yang Anda dapatkan dari itu sangat banyak, termasuk IP khusus, bandwidth khusus, daya komputasi khusus, dll. Ini adalah hal yang sangat penting untuk situs web besar.

Namun, dengan lebih banyak fleksibilitas, itu berarti pengguna perlu membuat lebih banyak keputusan dalam memutuskan bagaimana hosting seharusnya. Pengetahuan teknis lebih lanjut akan diperlukan untuk memelihara hosting. Meskipun staf dari perusahaan host web bersedia membantu tetapi sebagian besar pekerjaan yang sebenarnya harus dilakukan oleh Anda. Juga dalam hal penetapan harga, berbeda dengan shared hosting, dedicated hosting itu mahal. Harganya bisa naik hingga beberapa ratus per bulan.

Sebagai kesimpulan, Anda perlu memahami apa kebutuhan Anda. Anda harus menggunakan hosting bersama jika Anda memiliki situs web berukuran kecil hingga sedang; Anda harus pergi untuk hosting khusus jika Anda memiliki situs web ukuran besar. Namun, harga untuk hosting khusus tidak mudah tertahankan untuk situs web baru. Karena itu saya menyarankan mereka untuk pergi dengan shared hosting terlebih dahulu dan meningkatkan ke hosting khusus di sepanjang jalan. Petunjuk: Dapatkan penyedia hosting bersama yang memungkinkan peningkatan.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *