Welcome to ACE

Digugat Pailit, Investor Ramai-Ramai Lepas Saham Ace Hardware No ratings yet.

Posted on

Investor Lepas Saham Ace Hardware | Perusahaan retail perlengkapan rumah tangga serta perkakas asal Amerika Serikat, yaitu PT Ace Hardware Tbk (ACES) digugat bangkrut oleh Wibowo serta Partners pada Selasa, 6 Oktober 2020 tempo hari. Tuntutan bangkrut itu tercatat di PN Jakarta Pusat dengan Nomor Kasus 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Dikutip dari situs sah Skema Info Pencarian Kasus (SIPP) PN Jakpus, Wibowo serta Partners minta pengadilan untuk terima serta meluluskan permintaan Penangguhan Keharusan Pembayaran Hutang (PKPU) untuk semuanya. Disamping itu, pemohon minta pengadilan untuk memutuskan posisi PKPU sesaat pada Ace Hardware paling lama 45 hari terhitung semenjak keputusan a quo disampaikan.

Pengadilan Diharap Untuk Memutuskan Hakim Pengawas

Pengadilan diharap untuk memutuskan Hakim Pengawas dari Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan PN Jakarta Pusat untuk memantau proses PKPU. Petitum selanjutnya yang tercatat dalam SIPP ialah memberi hukuman termohon untuk mematuhi keputusan kasus dan memberi hukuman termohon untuk bayar semua biaya investasi saham yang muncul dalam permintaan ini.

“Menunjuk serta mengusung Saudara Dr. Turman M. Panggabean, S.H., M.H, Pengurus yang tercatat di Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia, sesuai Bukti Ekstensi Pendaftaran Kurator serta Pengurus nomor AHU-294 AH.04.03-2020 tertanggal 4 Agustus 2020 yang beralamat di Kantor Kurator serta Pengurus Kepailitan Turman M. Panggabean, S.H., M.H, Ruko Cempaka Mas Blok B No. 24, Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat 10640 bertindak sebagai Pengurus dalam rencana mengatur harta Termohon PKPU dalam soal Termohon PKPU dipastikan ada dalam PKPU Sesaat serta/atau mengusung untuk Kurator dalam soal perencanaan keuangan Termohon PKPU dipastikan Bangkrut,” demikian bunyi salah satunya petitum, diambil Rabu, 7 Oktober 2020.

Memberi respon ada tuntutan itu, saham bersandi ACES itu terlihat ramai dilepaskan oleh investor. Selama session pertama, penumpukan nilai jual bersih atas saham ACES yang terhimpun capai Rp73,28 juta atau sama dengan Rp6,61 miliar dalam seminggu. (Baca: Cara Menabung Yang Efektif).

READ  Inilah Cara Melacak Keberadaan Barang JNE

Mengakibatkan, saham ACES yang pagi barusan perkasa di level Rp1.565 per saham selanjutnya turun sampai level terdalam di angka Rp1.535 per saham. Volume transaksi atas saham ACES dalam 1/2 ini hari capai 8,73 juta saham dengan frekwensi 3.517 kali serta mencatatkan nilai transaksi harian sebesar Rp13,51 miliar.

Please rate this